Untuk Mengakses Blog Ini , Harap Aktifkan Javascript Di Dalam Pengaturan Browser.

CARA MEMBUAT CV LAMARAN KERJA

CARA MEMBUAT CV LAMARAN KERJA

CV Lamaran Kerja merupakan salah satu berkas yang harus kamu jika ingin melamar pekerjaan. Karena sebagian besar perusahaan meminta para pelamarnya untuk mengirimkan surat lamaran yang disertai dengan CV. Oleh sebab itu mulai sekarang kamu harus tahu cara membuat CV lamaran kerja.

Tak sedikit orang termasuk penulis sendiri hanya sekedar copy paste agar cepat membuat CV Lamaran Kerja. Adapun hasilnya tidak bisa menarik perhatian HRD. Jika CV saja sudah tidak menarik, kemungkinan kita untuk diterima bekerja menjadi lebih kecil.

Nah pada tulisan kali ini ada sedikit tips dan trik cara membuat CV lamaran kerja. Semoga saja bisa membantu kamu yang ingin segera mendapatkan pekerjaan idaman. Yuk langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini.

Bagaimana Cara membuat CV Lamaran Kerja ?
Cara membuat CV yang pertama yaitu kamu perhatikan terlebih dahulu perusahaan yang akan dilamar. seberapa penting kah kita melakukan job research? Seperti sudah disinggung sebelumnya, CV yang kamu buat harus benar-benar bisa menarik HRD.

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk melakukan job research yaitu dengan mengetahui apa saja yang persyaratan yang ditetapkan oleh pihak perusahaan. Hal ini tentu harus benar-benar diperhatikan karena perusahaan tentu ingin tahu tingkat kesiapan kamu dalam melamar pekerjaan.

Untuk meningkatkan kemungkinan kamu keterima pekerjaan, perhatikan hal-hal yang paling kecil sekalipun yang ditetapkan oleh perusahaan. Misalnya pada bagian yang berhubungan dengan posisi yang ditawarkan oleh perusahaan. Kamu harus memiliki keterampilan, pengalaman kerja, dan usia ketika kamu melamar.

Setelah mengetahui persyaratannya, kemudian perhatikan juga profil perusahaan yang akan kamu lamar. Untuk itu kamu harus tahu dulu visi misi perusahaan dan etos kerja para pekerjanya. Dari sini kamu bisa memilih hal-hal apa saja yang harus diperhatikan di dalam CV.

Setelah melihat informasi penting tentang perusahaan yang ingin dilamar, tahap yang selanjutnya adalah mencari referensi CV yang baik dan benar. Hal ini perlu dilakukan, apalagi kamu baru pertama kali melamar pekerjaan. Dari referensi yang didapatkan, kamu bisa tahu kira-kira mana CV yang bisa menarik perhatian HRD.


channel ini bertujuan untuk membuat tutorial bagi para pemula maupun hanya sekedar informasi. berbagi pengetahuan agar bermanfaat bagi semuanya..

semoga channel ini menjadi referensi bagi para pencari ilmu pengetahuan. Terima kasih

Referensi Icon bisa didownload :
https://github.com/Keyamoon/IcoMoon-Free

Playlist Tutorial CV Lamaran Kerja :
https://www.youtube.com/watch?v=7hdy0UuzVr4&list=PLAEB8hQfPTqEQ94VL3D0iYdhSDZNRYFFd

Playlist Tutorial Ms. Excel :
https://www.youtube.com/watch?v=Xx9eBbWgblo&list=PLAEB8hQfPTqEYHU2ivLXlLFykxgwTxzB0

Playlist Tutorial Ms. Access :
https://www.youtube.com/watch?v=SzqyFKtZQbg&list=PLAEB8hQfPTqFOlrJOaE7NnK9PxDr5P3Ey

Playlist Dashboard Excel :
https://www.youtube.com/watch?v=iLR5HzzqNOI&list=PLAEB8hQfPTqFGWRQ7a3Mc_GSYEwbYlf-u&index=1

LINK DOWNLOAD FILE :
CV LAMARAN KERJA #CV2

==================================
Buat kalian yang ingin menggunakan jasa kami
bisa hubungi email di bawah ini.
adekaryadi4@gmail.com


Baca Juga :