Untuk Mengakses Blog Ini , Harap Aktifkan Javascript Di Dalam Pengaturan Browser.

BELAJAR PIVOT TABLE EXCEL

Buat Pivot Table untuk menganalisis data lembar kerja


Pivot table excel - Pivot Table adalah alat yang ampuh untuk menghitung, meringkas, dan menganalisis data yang memungkinkan Anda melihat perbandingan, pola, dan tren dalam data Anda.


Membuat Pivot Table
  1. Pilih sel yang Anda inginkan untuk membuat PivotTable.

    Catatan:  Data Anda tidak boleh memiliki baris atau kolom kosong. Data hanya boleh memiliki judul baris tunggal.

  2. Pilih Sisipkan > Pivot Table.

    Pivot Table

  3. Dalam Pilih data yang ingin Anda analisis, pilih Pilih sebuah tabel atau rentang.  

    PivotTable

  4. Dalam Tabel/Rentang, verifikasikan rentang sel Anda.

  5. Di bawah Pilih tempat Anda ingin meletakkan laporan PivotTable, pilih lembar kerja baru untuk menempatkan PivotTable dalam lembar kerja baru atau lembar kerja yang sudah ada lalu pilih lokasi yang Anda inginkan untuk ditampilkan PivotTable.

  6. Pilih OK.

Mengembangkan PivotTable

  1. Untuk menambahkan bidang ke PivotTable, centang kotak nama bidang di panel Bidang PivotTable.

    Catatan: Bidang yang dipilih akan ditambahkan ke area default: bidang non-numerik akan ditambahkan ke Baris, hierarki tanggal dan waktu akan ditambahkan ke Kolom, dan bidang numerik ditambahkan ke Nilai.

    PivotTable

  2. Untuk memindahkan bidang dari satu area ke yang lain, seret bidang ke area target.


Langsung saja ke tutorial 10 dasar formula excel ......






Playlist Tutorial CV Lamaran Kerja :

Playlist Tutorial Ms. Excel :

Playlist Tutorial Ms. Access :


Playlist Tutorial Dashboard Excel :


DOWNLOAD FILE :

==============================================================================

Buat kalian yang ingin menggunakan jasa kami
bisa hubungi email di bawah ini.
adekaryadi4@gmail.com

Baca Juga :