Untuk Mengakses Blog Ini , Harap Aktifkan Javascript Di Dalam Pengaturan Browser.

Cara Membuat Pivot table Excel

Cara Membuat Pivot table Excel - PivotTable adalah alat yang hebat untuk menghitung, meringkas, dan menganalisis data yang memungkinkan Anda melihat perbandingan, pola, dan tren dalam data Anda.

PivotTable berfungsi sedikit berbeda tergantung pada platform yang digunakan untuk menjalankan Excel.

Membuat PivotTable di Excel

  1. Pilih sel yang Anda inginkan untuk membuat PivotTable.
  2. Pilih Sisipkan > PivotTable.
  3. Dalam Pilih data yang ingin Anda analisis, pilih Pilih sebuah tabel atau rentang
  4. Dalam Tabel/Rentang, verifikasikan rentang sel Anda.
  5. Di bawah Pilih tempat Yang Anda inginkan untuk meletakkan laporan PivotTable, pilih Lembar kerja baru untuk meletakkan PivotTable dalam lembar kerja baru atau Lembar kerja yang sudah ada lalu pilih lokasi yang Anda inginkan untuk PivotTable muncul.
  6. Pilih OK.

Dalam tutorial ini, Anda akan mempelajari cara menggunakan & membuat laporan Interaktif di Office 2010, Office 2013, Office 2016, Office 2019 atau Office 365 - untuk pengguna Pemula atau Tingkat Lanjut.



Download : Belajar Excel

Baca Juga :