Laporan Penjualan di excel

1 Menit Membaca

Laporan Penjualan - Setiap Perusahaan pasti memiliki rekap pembukuan dari aktivitas perdagangannya. entah itu di tulis di buku, Microsof Excel dan Software pembukuan atau yang lainnya. Sekarang kita akan Bahas cara membuat pembukuan perdagangan dengan microsoft excel. 

Pengertian Laporan Penjualan

Laporan Penjualan Merupakan Susunan Informasi tentang aktivitas penjualan atau perdagangan dalam suatu perusahaan secara rinci dari aktivitas harian, Bulanan dan Tahunan untuk pembukuan dan analisa penjualan. 

Pengertian Microsoft Excel

microsoft excel adalah sebuat sistem yang canggih untuk mengolah data secara efisien, excel juga bisa memvisualisasikan sebuah data menjadi lebih menarik.

Bagaimana Cara Membuat Laporan Penjualan

untuk membuat laporan penjualan sebetulnya cukup mudah kalo kita sudah kumpul untuk datanya. dengan bantuan microsoft excel pencatatan pembukuan akan menjadi lebih mudah dan efisien. perangkat lunak yang bisa menganalisa dan memvisualisasikan data secara menarik. ada beberapa hal yang harus disiapkan dalam membuat laporan penjualan  ini. 

  1. siapkan microsoft excel 
  2. Bukti Transaksi penjualan seperti nota dan kwitansi
  3. setelah berkas bukti transaksi komplit lalu entry data di lebar tabel penjualan excel
  4. lalu tinggal rekapitulasi penjualan 

Tutorial Membuat Laporan Penjualan

Dalam tutorial  ini, Anda akan mempelajari cara menggunakan & membuat laporan Interaktif di Office 2010, Office 2013, Office 2016, Office 2019 atau Office 365 - untuk pengguna Pemula atau Tingkat Lanjut. untuk selengkapnya bisa cek di https://www.youtube.com/adekaryadi



Baca Juga :